iklan

Friday, October 27, 2017

PERKIRAAN GEAR 5 LUFFY BAKAL MUNCUL!(?)

Siapa yang gak tau tentang anime One Piece ya? untuk kalian para Otaku pasti udah gak asing lagi soal anime One Piece.Kali ini saya akan memberitahukan misteri muncul gear 5. Nah sebelum membahas hal tersebut, mari kita simak beberapa gear lainnya.
1.       1. Gear  first
Gear first??? Pasti kalian dalam hati bertanya-tanya ya??  Kok adagear first?? Padahal di serial animenya kan gak ada??  Gear first  merupakan kondisi biasa luffy.
 Bisa kalian lihat pada gambar di atas, seperti itulah tampilan gear first. Y memang istilah gear itu mulai kita jumpai ketika luffy melawan kelompok intelegen angkatan laut yaitu CP9 yang mana, pada saat itu luffy mau menyelamatkan Nico Robin.
Pada kondisi gear first, semua jurus yang di keluarkan luffy seperti biasa. Misalnya : gomu-gomu no pistol, gatling gun, uno, bazooka,dsb.
2.     2.    Gear second
Gear second??  Udah ketinggalan jaman kalo kalian gak tau apa itu gear second..... untuk para pecinta anime udah di luar kepala pokoknya tentang gear second. Tapi tidak ada salahnya jika saya akan memberi tahukan seputar tentang gear second itu sendiri. Munkin diantara para pembaca ada yang gak tau apa itu gear second. Nanti malah tambah penasaran??? Mari simak penjelasan di bawah.

Dari gambar di atas, bisa kita bedakan antara gear first dan gear second ya..  seperti itulah tampilan gear second. Pada gear ini dan seterusnya, sudah mendatangkan resiko bagi penggunanya.
Pada gear ini, luffy menggunakan kaki sebagai alat bantu jantung untuk memompa darah agar beredar lebih cepat ke seluruh tubuh. Akibatnya pergerakan luffy juga semakin cepat dan juga muncul asap dari tubuh luffy sendiri, tapi juga menguras tenaga karena darahnya terlalu cepat beredar.jadi bisa di simpulkan bahwa gear second merupakan gear kecepatan/speed gear. Gear ini pertama muncul ketika luffy melawan salah satu anggota CP9 yang bernama Blueno.Saat itu, Blueno kalah telak dan akhirnya mati. Karena lucy sendiri tak bisa menandingi kecepatan dari gear second yang begitu cepat. Jadi resiko menggunakan gear second adalah tenaga cepat habis.
3.    3.    Gear third
Gear ini sangat berbeda dari gear first ataupun gear second. Karena pada gear ini luffy menfokuskan pada attacking dibanding defence. Kekuatan dari gear thrind sungguh luar biasa, tapi luffy harus mengorbankan keceatan gerakannya, karena walaupun gear ini memiliki attacking yang luar biasa, tapi pergerakannya juga lambat.
Prinsip gear thrind menurut saya seperti bola pompa, semakin kuat tiupannya maka akan semakin kuat powernya, tapi semakin lambat pergerakannya karena semakin membesar dan ingat luffy adalah manusia karet.
Gear ini pertama kali muncul juga pada peristiwa penyelamatan Nico Robin di Enies Lobby. Pada saat itu luffy mau masuk ke jalan pintas agar sampai ke lokasi Robin, tapi ada pintu yang menghalangi luffy, dan akhirnya luffy pun menggunakan gear thrind untuk menghancurkan pintu tersebut. Resiko penggunaan gear thrind adalah tubuh luffy menjadi kecil untuk beberapa saat, dan nanti akan kembali seperti semula.

4.  4.      Gear fourth
Prinsip Gear fourth juga berbeda dari ketiga gear sebelumnya. Pada gear ini, luffy sudah mengenal dan menggunakan haki pada gear ini. Cara menggunakan gear fourth yaitu luffy harus merubah bagian yang mau di gigitnya diselimuti oleh haki dulu.  Kekuatan dari gear ini yaitu berupa kecepatan maupun kekuatan( menurut saya gabungan antara gear second + gear thrind) tetapi lebih kuat dari gear thrind karena menggunakan prinsip gaya pegas dan lebih cepat dari gear second. Kalau menurut saya, gear ini di sebut gear kelincahan, karena pada saat luffy menggunakannya, dia sangat lincah seperti monyet.

Gear fourth ini digunakan saat luffy melawan doflaminggo yang merupakan shicibukai maupun tangan kanan kaido sang youkou dan merupakan penggerak pasar gelap peralatan perang. Doflaminggo kalah dari luffy dengan serangan terakhir luffy yaitu KingKong  Gun yang amat sangat dasyat. Resiko menggunakan gear ini yaitu setelah menggunakannya, luffy akan lemas dan luffy tak bisa menggunakan haki selama 10 menit.  Sungguh resiko yang amat sangat berat bukan? Untuk mengalahkan tangan kanan sang youkou kaido.

5.    5.    Gear fifth
Setelah membaca uraian dari ke 4 gear, kira kira gear fiveth itu seperti apa ya? pasti kalian penasaran ya? konon gear fiveth ini akan di gunakan untuk melawan kaido sang youkou.
Kalau menurut saya, gear fiveth itu berasal dari tekad D dari luffy, karena konon para penyadang  nama D itu memiliki kekuatan khusus dan dikatakan sebagai  penantang para dewa. Dan nama luffy sendiri yaitu Monkey D. Luffy.
 Dari sumber referensi yang saya baca, bahwa ketika luffy menggunakan gear fiveth maka akan seperti super saiyan 4 di serial anime dragonball, karena oda senpai (pengarang one piece) ngefans dengan son goku. Dan yang membuat saya penasaran meliputi beberata hal diantaranya yaitu kekuatan gear fiveth berasal dari mana? Dari ke 3 gear aja beresiko tinggi, apa lagi resiko gear fiveth??  Y itu Cuma perspeksi dari saya kok. Klo kemunculan gear fiveth sendiri terserah oda senpai juga sih..  Atau tinggal tunggu serial komiknya aja ya...
Video : https://www.youtube.com/watch?v=BxsfP4wLRB8 (animehaki)

No comments:

Post a Comment